|
DETAILS

Konsolidasi Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan


Susunan dalam Satu Naskah Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum Dan Tata Cara Perpajakan sebagaimana diubah terakhir dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021


BAB X KETENTUAN PERALIHAN

Pasal 45 (UU No. 6 Tahun 1983)


Terhadap pajak-pajak yang terutang pada suatu saat, untuk Masa Pajak, Bagian Tahun Pajak, atau Tahun Pajak yang berakhir sebelum saat berlakunya Undang-Undang ini, tetap berlaku ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan yang lama, sampai dengan tanggal 31 Desember 1988.

BAB X KETENTUAN PERALIHAN

Pasal 45 (UU No. 6 Tahun 1983)


Penjelasan Pasal 45

Meskipun Undang-Undang Perpajakan yang lama telah dicabut dengan diundangkannya Undang-Undang ini, untuk menampung penyelesaian penetapan pajak-pajak terutang pada masa atau tahun pajak sebelum berlakunya Undang-Undang ini, yang pelaksanaannya masih berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan lama, maka Undang-Undang ini menentukan jangka waktu berlakunya peraturan perundang-undangan lama sampai dengan tanggal 31 Desember 1988. Penentuan jangka waktu lima tahun tersebut disesuaikan dengan daluwarsa penagihan pajak.
DETAILS

Consolidation of General Provisions and Tax Procedures Act


Composition in One Text of the Law of the Republic of Indonesia Number 6 of 1983 concerning General Provisions and Tax Procedures as last amended by Law of the Republic of Indonesia Number 7 of 2021


CHAPTER X TRANSITIONAL PROVISIONS

Article 45 (Law No. 6 of 1983)


About taxes payable at a time, for the Tax Period, Part of the Tax Year, or the Tax Year ending before the time the enactment of this Law, the provisions of the regulations still apply the old tax laws, until the 31st December 1988.

CHAPTER X TRANSITIONAL PROVISIONS

Article 45 (Law No. 6 of 1983)


Explanation Article 45

Although the old Tax Law has been repealed with promulgation of this Law, to accommodate settlement stipulation of taxes payable in the previous tax period or year the enactment of this Law, the implementation of which is still based on provisions of the old tax laws and regulations, then This law determines the validity period of regulations old law until December 31, 1988. The determination of the five-year term is adjusted to the expiration date tax billing.